- Kesalahan penulisan pada NRG/NUPTK atau tanggal lahir
- Data hasil sinkron belum masuk ke database P2TK
- Bisa diakibatkan oleh format tanggal berubah karena perbedaan setting waktu pada Laptop/Komputer (Indonesia dd-mm-yyyy, USA : mm-dd-yyyy
Dengan adanya beberapa faktor penyebab permasalah tadi, pastikan kita bisa mengatasinya. Bagaimana cara mengatasi masalah tersebut?
- Mohon Periksa kembali NUPTK dan Tanggal Lahir Pada Aplikasi Dapodik, dipastikan sudah benar
- Pastikan Sinkronisasi berhasil : data sudah “Berhasil Diproses” melalui manajemen pendataan (http://pendataan.dikdas.kemdikbud.go.id) atau untuk lebih jelasnya silahkan lihat cara cek sinkronisasi dapodik v.3.0.0 melalui link ini
- Coba kombinasi bulan dan tanggal lahir pada password. Yyyymmdd dan yyyyddmm
Dengan adanya beberapa keterangan mengenai penyebab dan Solusi Masalah Cek Info PTK Tidak Bisa Login di atas diharapkan bisa membantu bagi operator yang sedang mengalami masalah tersebut.
No comments:
Post a Comment