Monday, January 5, 2015

Kisi - Kisi UN SMP/MTs 2015

Kisi - Kisi UN SMP 2015 Sebentar lagi akan diselenggarakannya Ujian Nasional (UN) tahun 2015, berdasarkan Badan Peraturan Standar Nasional (BSNP)yang ditetapkan pada tanggal 30 September 2014 tentang kisi-kisi ujian nasional untuk satuan pendidikan dasar dan menengah tahun pelajaran 2014 - 2015. Sehubungan dengan telah di tetapkannya SK BSNP tentang Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014-2015, berikut disampaikan SK beserta Kisi-Kisi UN untuk diunduh dan dipergunakan untuk sekolah tingkat SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/SMK/SMALB dan Paket A, Paket B, Paket C dan Paket C Kejuruan.
Kisi - Kisi UN SMP/MTs 2015
Kisi - Kisi UN SMP/MTs 2015

Berikut ini merupakan kisi-kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014-2015

Kompetensi :  Membaca dan memahami berbagai teks nonsastra (biografi, artikel, berita, iklan, tabel/diagram, bagan, grafik, peta, denah), berbagai karya sastra (puisi, antologi puisi, cerpen, buku kumpulan cerpen, cerita anak, buku cerita anak, novel remaja, novel angkatan 20 – 30-an, dan drama).
Indikator : Mengidentifikasi isi dan bagian suatu teks. Menentukan persamaan isi berita. Menentukan perbedaan penyajian berita. Mengidentifikasi isi teks biografi/iklan. Menentukan kalimat fakta/opini dalam teks iklan. Menyimpulkan isi paragraf. Mengidentifikasi isi grafik, tabel, bagan, denah. Mengidentifikasi unsur intrinsik puisi. Mengidentifikasi unsur intrinsik cerita pendek/cerita anak. Mengidentifikasi perbedaan karakteristik dua novel. Mengidentifikasi unsur intrinsik drama.

Untuk lebih jelasnya Bapak/Ibu Guru bisa download semua kisi-kisi UN 2015 SMP/MTs, per mata pelajaran yang diantaranya yaitu : Kisi-kisi UN 2015 SMP Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, IPS dan Matematika. Silahkan download semua file tersebut melalui tombol download di bawah ini :

Soal UN SMP 2015  

Downloads:
Saya berharap dengan adanya kisi-kisi un SMP 2015 ini, bapak/ibu guru bisa terbantu untuk bisa memberikan pembelajaran khusus bagi para siswa SMP/MTs calon peserta UN tahun ajaran 2014-2015. Semoga membantu dan berhasil, amiiin.

No comments:

Post a Comment